Blog kumpulan dongeng sebelum tidur

Menipu Serigala

Cerita Anak Kecil – Seorang anak laki-laki lari terbirit-birit di tengah padang rumput yang luas. Di belakangnya seekor serigala mengejarnya dengan penuh nafsu karena sedang mati kelaparan.

Anak laki-laki itu menyadari jika langkah kakinya tak bisa lebih cepat dari langkah kaki serigala. Maka dari itu, dia memutuskan untuk berheni dan berbalik ke arah serigala.

Cerita fabel “Menipu Serigala” dialihbahasakan dan diceritakan ulang oleh ceritanakecil.com dari fabel Aesop berjudul “The Kid and the Fox”.

“Berhenti!” pekik anak laki-laki itu, “Tuan serigala, aku sadar tak bisa melarikan diri lagi darimu. Aku makananmu. Namun sebelum kau memakanku, maukah kau mengabulkan satu permintaan terakhirku?”

Serigala terdiam sejenak, lalu mengatakan, “Baiklah bocah. Kukabulkan. Apa permintaan terakhirmu?”

“Bersiul-lah. Mainkan sebuah lagu untukku,” pinta anak laki-laki itu.

Serigala bersiul. Sebuah lagu dimainkan. Tanpa serigala sadari, suara siulannya terdengar orang-orang yang berada di sekitar padang rumput itu. Tentu saja orang-orang itu segera datang menghampiri asal suara itu.

Ketika serigala ingin memakan anak laki-laki itu bulat-bulat, orang-orang muncul dan meneriakinya. Bahkan, beberapa di antara mereka melempari serigala dengan batu. Sontak serigal lari tunggang langgang, dan anak laki-laki itu berhasil selamat.

Cerita fabel “Menipu Serigala” dialihbahasakan dan diceritakan ulang oleh ceritanakecil.com dari fabel Aesop berjudul “The Kid and the Wolf”.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menipu Serigala

0 komentar:

Post a Comment